Bintang Misterius Terlihat Mengisi Bahan-Bakar di Permukaan Matahari

http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/03/mysterious-planet-size-star-refuel-surface-sun.jpg

Sebuah teleskop ruang angkasa NASA, pada Senin (12/03) berhasil menangkap sebuah objek gelap seukuran planet sedang terbang dekat dengan Matahari, dan tampaknya menjulurkan sesuatu mirip tabung untuk mengisi bahan bakar ke permukaan Matahari.
Bola hitam raksasa tersebut secara singkat menghisap energi dari matahari, kemudian terbang ke ruang angkasa.

Sontak saja ini menjadi perdebatan, dimana beberapa orang berpendapat bahwa bola hitam raksasa itu sebenarnya adalah pesawat alien raksasa yang sementara mengisi bahan bakarnya di Matahari. Sementara yang lain berpendapat itu merupakan sebuah planet baru yang lahir dari permukaan matahari.

Gambar-gambar ini ditangkap oleh Solar Dynamics Observatory, NASA, dan diedit oleh pengguna YouTube, Sunsflare, yang menantang para ahli untuk menjelaskan ‘pengunjung’ aneh tersebut.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/03/14/article-2114830-12296C40000005DC-172_308x185.jpg

Badan antariksa memiliki penjelasan yang agak lebih biasa untuk bola hitam aneh tersebut. Menurut mereka, itu bukanlah pengunjung dari tata surya lain atau planet yang lahir dari permukaan matahari, seperti spekulasi orang-orang.
Sebaliknya, ini adalah ‘tonjolan’ atau ‘filamen’ pada matahari, yang keluar dari dalam matahari dan dapat mempunyai panjang ratusan ribu mil ke ruang angkasa.
Namun para ilmuwan masih dibingungkan mengapa fitur ini terbentuk. Karena bagian gelap tersebut lebih dingin dari sekitarnya.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/03/14/article-0-12296C40000005DC-632_634x537.jpg

sumber :http://www.berita.manadotoday.com/bintang-misterius-terlihat-mengisi-bahan-bakar-di-permukaan-matahari/15696.html

Bintang Misterius Terlihat Mengisi Bahan-Bakar di Permukaan Matahari
diterbitkan oleh : http://www.klikunic.net

KOTAK KOMENTAR

nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel klikunic.net secara gratis melalui email: