INDONESIA, Harta Karun mu Menumpuk Dimana mana !!!

iklankan produk, usaha, jasa dan website anda di klikunic.net,
iklan anda akan dilihat oleh puluhan ribu pengunjung UNIC setiap harinya (klik disini).
email kami : unikaneh@hotmail.com

Karena saat ini bertepatan dengan hari KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA YANG KE 66, Mari kita perhatikan sejenak tentang masalah yang terjadi saat ini…
oke,, Tanpa basa-basi langsung Baca Thread ini :

Tahukah kalian gambar apakah ini…???

  • Seseorang dengan sampah plastik disekelilingnya jawabnya.

Tahukah kalian apa yang berserakan sana…???

Spoiler for pict:

  • Sampah plastik yang berserakan dimana mana.

Dan tahukah kalian apa yang menumpuk di gambar ini…???

Spoiler for Pict:
Tumpukan sampah plastik tentunya.

Lantas apa yang ada dalam pikiran kalian setelah melihat gambar tadi…??? Mungkin akan seperti ini :

Kotor…Jorok…

Gak ada gunanya…

Gak berharga,

kalaupun ada nilai ekonomisnya kecil…

Sumber penyakit…

Penyebab pemanasan global dan bencana lainnya…

Pasti seperti itulah yang terpikirkan setelah kita melihat gambar tadi.

Memang masalah yang satu ini susah sekali untuk menuntaskannya. Berbagai cara telah dilakukan pemerintah mulai dari peraturan untuk membuang sampah pada tempatnya dan jika dilanggar maka akan di denda, pemisahan sampah kering dan basah untuk di daur ulang kembali hingga pemanfaatan sampah plastik tersebut untuk dijadikan sebagai aneka aksesoris aksesoris oleh kelompok kelompok masyarakat yang peduli akan lingkungan.

Dimana mana sampah plastik, di perkantoran banyak sampah plastik, dipertokoan, banyak sampah plastik, apalagi di pasar, jalanan, selokan bahkan sungai pun banyak sampah plastik.

Sampah sampah plastik ini banyak ditemukan terutama di kota kota besar karena kota kota besarlah penyumbang utama terbesar sampah sampah jenis ini. Kita pergi ke Mall atau pasar pasti pulangnya membawa plastik, kita jajan ke warung pasti pulangnya membawa plastik (Kalau gak dibawa pulang pasti kita sudah membuangnya sebelum sampai rumah ).

Inilah yang membuat sampah plastik menjadi semakin banyak, padahal sampah plastik baru dapat terurai atau hancur dalam waktu lebih dari 100 tahun lamanya. Pemerintah sebenarnya telah menganjurkan untuk menggunakan plastik yang ramah lingkungan karena bahan plastik tersebut dapat hancur dalam waktu 3 tahun lamanya. Namun sepertinya hal ini tidak berjalan dengan semestinya karena kurangnya perhatian dari pemerintah sendiri dan kesadaran dari masyarakat yang kurang karena ketidak tahuannya.

Ini ada sedikit lagu buat hiburan kalian..

Spoiler for Video:

LIRIK:

Jangan buang sampah di sembarang tempat

Buanglah sampah di tempat sampah

Jangan buang sampah ke dalam sungai

Air sungai kotor sarang penyakit

cobalah coba hidup yang bersih

ciptakan lingkungan indah dan sehat

Jangan buang sampah di sembarang tempat

lihat lingkungan kotor dan bau

Jangan buang sampah ke dalam sungai

Hujan tiba banjir datang semua susah (o repotnya…)

Atau lagu ini..

Lirik

Renungi dan imbasi

Leka dibawah arus

Pentingkan diri

Ambil mudah

Kan mengeruhkan jiwa

Usah Tenggelam

Hanyut di dalam Rugi

Dalamnya Luka jangan kita racuni

Jernih dan Alunkan minda

Alirkan keinsafan.

masa hadapan Bersama-sama

Jernihkan Sungai milik Kita…..

Nb: Mungkin lagu diatas adalah sebuah lagu anak-anak.. tapi dalam lagu tersebut tersimpat pesan yang amat jelas…

OK, kita kembali lagi ke topik…

Saat kita melihat sampah plastik dimana mana pasti kita ogah untuk mendekatinya pasti karena alasan kotor, bau dan sebagainya…

Saat ada orang yang akan membuang sampah pasti alasannya seperti :

Ini sampah, sudah tidak berguna lagi lagian kalau disimpan buat apa? bikin kotor rumah yang ada (sambil melempar sampah itu di pembuangan sampah).

Tapi kini kubilang, “Jangan, itu bukan sampah tapi itu harta karun…!!!”

Ya, aku bilang itu harta karun…!!!

Kenapa bisa begitu…???

Jawabnya adalah :

Di Jepang sana ada sebuah perusahaan namanya “Blest” yang mengembangkan suatu alat dimana alat tersebut dapat mengkonversi sampah plastik menjadi minyak kembali.

Hah…???

masa’ sih…???

Ngaco aja nih…

eit…

tunggu dulu, alat ini benar benar ada dan dapat digunakan untuk mengubah sampah plastik menjadi minyak dan minyak tersebut dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga.

Gak percaya…???

mari kita lihat videonya…

Sudah jelas kan setelah melihat video tadi…?

Bayangkan aja kalo alat tersebut dapat kita gunakan setiap hari pastinya akan menghemat pengeuaran kita bahkan ada nilai tambah tersendiri.

Dari video tadi sekarang coba kita lihat bagaimana sampah yang memenuhi kota Jakarta dan Kota kota besar lainnya, apakah kita masih menganggap itu sampah atau malah kita menganggapnya sebagai harta karun yang melimpah…???

Mengingat cadangan minyak yang semakin menipis dan berkurangnya pasokan minyak dari timur tengah apakah kita masih akan tetap mengabaikannya begitu saja…???

Aku rasa tidak, yang pasti suatu saat nanti sampah sampah plastik ini akan menjadi sangat berguna bagi kita.

Mungkin alat ini nantinya akan menjadi pengganti tempat sampah dirumah sehingga dengan demikian rumah adalah ladang minyak bagi kita…

Jadi kita gak perlu lagi kawatir kalau harga BBM akan naik, naik dan terus naik karena kita telah dapat membuatnya sendiri.

Kita mau minyak tanah untuk menyalakan kompor, kita tinggal ambil plastik untuk dibuat menjadi minyak, kita butuh bensin sama juga kita tinggal ambil plastik dan jadilah…

Karena alat tersebut bisa menghasilkan miyak tanah, bensin dan solar…

Bayangkan saja apa yang akan terjadi bila semua orang telah menggunakan alat tersebut :

  • Masalah akan sampah berkurang drastis.
  • Udara jadi bersih.
  • Penyakit yang bersumber dari sampah berkurang.
  • Kita tidak perlu lagi susah susah untuk mendapatkan minyak, ya tho…??

Disisi lain, mesin tersebut dapat menghasilkan 1 liter minyak hanya dengan 1 kilo plastik. Nah, sekarang menurut Harian Sinar Harapan :

Ada sekitar 3.700.000 ton per tahun bahan plastik diproduksi di Indonesia sebagai bahan campuran produk otomotif, perabotan rumah tangga, komponen elektronik dan banyak lagi. Jumlah sampah yang berasal dari produk kemasan plastik saja mencapai 1.600.000 ton per tahun atau 4.400 ton per hari (SH/12/9/2001)

4.400 ton perhari…???

Bayangkan aja, dengan alat tadi saja 1 Kg plastik bisa diubah menjadi 1 liter minyak nah, bagaimana dengan 4.400 ton sampah plastik perhari…???

4.400 ton plastik perhari = 4.400 ton minyak perhari

Itupun data tahun 2001, nah kalau 2011…? yang pasti lebih buanyak lagi…

Gak kebayang, kebutuhan minyak dalam negeri akan tercukupi dan harganya pun akan menjadi murah (kalau pemerintah menerapkan sistem ini dalam jumlah besar).

Jadi, dengan demikian tak lama lagi tumpukan sampah di Jakarta dan kota kota lainnya tak lagi dipandang sebagai tumpukan sampah semata namun akan terlihat sebagai tumpukan harta karun yang sangat buanyak..

Gimana, keren bukan…???

So, Jangan buang sembarangan sampah plastik kalian semua…

saya yakin…

jika kalian menyimpan & mendaur ulang sampah plastik itu pasti tak akan kejadian bencana, banjir, maupun Global Warming.

MARI KITA JADIKAN KEMERDEKAAN INI MENJADI KEMERDEKAAN YANG BERSIH, ASRI, & INDAH

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10130825

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

indahnya berbagi …
yuk sharing artikel ini ke teman teman lainnya !

Share/Bookmark

INDONESIA, Harta Karun mu Menumpuk Dimana mana !!!


KOTAK KOMENTAR

Dilarang : nyepam, pasang link yang tidak sesuai dengan artikel.
moderator akan langsung memblokir sobat. terima kasih

nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel klikunic.net secara gratis melalui email: