Lolong, Buaya Air Tawar Terbesar di Dunia!!!

Lolong, Buaya Air Tawar Terbesar di Dunia
Internasional / Selasa, 3 Juli 2012 07:15 WIB
Spoiler for Lolong:

Spoiler for video:

SEEKOR buaya raksasa yang diberi nama Lolong membawa kebanggaan bagi kota di selatan Filipina. Sebab, berat buaya itu sukses memecahkan rekor dunia.

Guinness World Records menetapkan buaya yang dituding bertanggung jawab atas sejumlah kematian sebelum ditangkap pada September lalu sebagai buaya air tawar terbesar yang hidup di penangkaran.

Keputusan Guiness World Records itu menyebabkan Kota Bunawan yang berpenduduk 37 ribu orang di Provinsi Agusan del Sur berpesta. Namun, Wali Kota Bunawan Edwin Cox Elorde menyebut hal itu juga menyebabkan kekhawatiran masih adanya buaya-buaya raksasa lainnya yang tinggal di rawa dan sungai tempat warga kota itu melakukan aktivitas mereka.

“Perasaaan kami bercampur aduk. Kami bangga karena hal ini membuktikan betapa kayanya biodeiversitas di tempat kami namun juga khawatir bahwa Lolong tidak sendirian di luar sana,” ujar Elorde.

Lolong sukses menjadi bintang di Taman Ekoturisme dan pusat penelitian yang berada di luar kota Bunawan. Sejak buaya raksasa itu ditangkap, ribuan turis datang ke kota tersebut.

Lolong memiliki panjang 6,17 meter dan berat lebih dari 1 ton. Juru bicara Guinness Anne-Lise Rouse mengatakan bahwa Lolong mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, seekor buaya Australia yang berukuran 5 meter dan berbobot kurang dari 1 ton. (MI/TII)

sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15301157

Lolong, Buaya Air Tawar Terbesar di Dunia!!!
diterbitkan oleh : http://www.klikunic.net

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
KOTAK KOMENTAR

Ikuti @klikunic

nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel klikunic.net secara gratis melalui email: