NASA Ungkap Badai Bawah Air Menyeramkan di Bumi

Headline

NASA baru saja mengungkap gambar dari satelitnya menampilkan ‘badai’ raksasa di bawah air. Putaran massa air selebar 150km ini muncul di pesisir Afrika Selatan.

Badai raksasa ini terjadi pada 26 Desember 2011, dan satelit Terra milik NASA berhasil menemukannya. Kejadian ini tak perlu dikhawatirkan karena hanya ikan yang akan merasakan dampaknya, karena ikan-ikan ini akan terus berputar tanpa henti.

Badai laut yang lebih dikenal dengan Eddy ini biasa terjadi di bawah permukaan laut. Eddy yang berputar melawan arah jam ini muncul dari Agulhas Current yang mengalir di pesisir selatan Afrika dan di sekitar ujung Afrika Selatan.

Agulhas Eddy yang juga dikenal dengan ‘cincin arus’ ini merupakan badai terbesar di dunia yang membawa air asin hangat dari Samudera Hindia ke Atlantik Selatan. Demikian seperti dikutip DM.

Closer look: A detail from the Terra photo shows the eddy is turning counter-clockwise - with the water surrounding it becoming a deeper blue the further it is from the centre
Stunning image: The 90-mile-wide whirlpool, spotted off the coast of South Africa by Nasa's Terra satellite, looks deadly but it more likely to create life by lifting nutrients from the ocean floor

sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1837200/nasa-ungkap-badai-bawah-air-menyeramkan-di-bumi

KOTAK KOMENTAR

nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel klikunic.net secara gratis melalui email: